Review Tempat - Tempat Liburan Murah dan Asik Bersama Keluarga

ADS

ADS

Kuliner Legendaris Kota Palembang, Martabak HAR

On 1:51:00 AM with No comments

akuliburan.com - Selain pempek ada juga kuliner khas yang menjadi icon kota palembang, yaitu Martabak HAR. Jangan sampai kamu melewatkan salah satu kuliner legendaris ini. Martabak HAR pertama kali diciptakan dan diprakarsai oleh Haji Abdul Rahman yakni saudagar dari Haji Abdul Rozak, mungkin karena asal usulnya yang keturunan Indialah yang menjadi inspirasi mereka untuk menciptakan makanan tersebut. Merk dagang ini telah berdiri 7 Juli 1947.

Martabak HAR tidak diketahui secara pasti berasal dari mana, namun sebagian kalayak memperkirakan ini adalah makanan khas yang berasal dari India yang notabene memang merupakan asal usul keturunan dari Haji Abdul Rahman dan Haji Abdul Rozak, akan tetapi menurut beberapa sumber di India sendiri tidak ada martabak sejenis dengan Martabak HAR khas Palembang ini, tidak usahlah jauh-jauh ke India, Martabak HAR khas Palembang ini sudah sangat berbeda dengan martabak India khas Medan ataupun martabak telor Jakarta apalagi dengan martabak Malabar.

 Beberapa fakta tentang martabak di atas dapat membuktikan bahwa memang Martabak HAR khas Palembang berbeda, martabak HAR adalah hasil olahan yang tercipta di Palembang.  Dapat kita yakini memang si empunya resep dahulu menciptakan martabak ini terinspirasi dari makanan khas India yang sejenis, namun telah mengalami banyak inovasi dan eksperimen yang membuatnya memiliki cita rasa tersendiri yang dapat diterima oleh lidah orang Indonesia khusunya wong Palembang sehingga menjadikannya kuliner khas yang berasal dari Palembang dan sangat berbeda dengan martabak yang ada di India.  Martabak India sendiri menurut beberapa sumber memiliki isian yang lebih banyak terutama daging dengan kuah kari yang lebih kental dengan aroma yang lebih kuat. Harga jangan ragu tidak buat kantong kamu sobek renge harga rp 20.000 sd rp 35.000.

Ke Palembang jangan cerita jika kamu belum mampir kesini

Alamat Jalan Jendral Sudirman.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »