Scroll untuk baca artikel
PalembangTransfortasi

LRT Palembang : Rute & Lokasi Stasiun Mulai dari Bandara Hingga Stadion Gelora Sriwijaya

2821
×

LRT Palembang : Rute & Lokasi Stasiun Mulai dari Bandara Hingga Stadion Gelora Sriwijaya

Sebarkan artikel ini

akuliburan.com – LRT Palembang 2018. Pada awalnya Palembang merencanakan membangun Monorel dari Bandar Udara Sultan Mahmud Badaruddin II ke Kompleks Olahraga Jakabaring.

Alternatif transportasi umum karena berdasar penelitian yang ada, kota Palembang akan mengalami macet total pada 2019 mendatang.

Adverstisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Konten

Dalam rangka menyambut Asian Games 2018 di Palembang, rencana pembangunan Monorel tersebut kemudian dibatalkan karena kesulitan mencari investor yang dapat menyelesaikan pekerjaan tepat waktu serta proyek dianggap kurang menguntungkan.

Monorel kemudian diganti dengan LRT Palembang 2018 yang dianggap lebih efektif. Proyek senilai 7,2 trilyun rupiah ini diminta dibiayai oleh Pemerintah Pusat melalui APBN dan penugasan konstruksi pada BUMN.

Baca Lainnya  5 Lokasi Photo Instagramable Background Jembatan Ampera

Presiden Joko Widodo kemudian menandatangani Perpres Nomor 116 Tahun 2015 tentang percepatan penyelenggaraan kereta api ringan di Sumatera Selatan tanggal 20 Oktober 2015.

Menurut Perpres, pemerintah menugaskan kepada PT Waskita Karya Tbk untuk membangun prasarana LRT Palembang 2018 meliputi jalur termasuk konstruksi jalur layang, stasiun dan fasilitas operasi. Pendanaan proyek di 2016 akan dibiayai PT Waskita Karya.

Selanjutnya, pemerintah melalui Kementerian Perhubungan akan mengalokasikan anggaran pembiayaan proyek tersebut pada APBN 2017 dan 2018.(wikipedia.org)

Lokasi Stasiun LRT Palembang
Sumber (setgab.go.id)

Jika Kamu biasa menggunakan aplikasi gps milik google, maka bisa mngikuti Link Ini. ini adalah daftar seluruh lokasi setasiun LRT Palembang Jadi kamu tinggal pilih di lokasi terdekat dari lokasi terakhir.

Verified by MonsterInsights