HEADLINE NEWS

Ada Kenangan Indah di Pantai Panjang Bengkulu

www.akuliburan.com -  Pantai panjang terletak di Kota Bengkulu, tepatnya di Jl. Pariwisata, Pantai Panjang, Lempuing, Ratu Agung, Kota Bengkulu, Bengkulu. Pantai Panjang bengkulu adalah salah satu dari beberapa tempat wisata yang sangat populer di kota Bengkulu. Di pantai panjang, kamu akan di suguhi dengan pemandangan pasir putih bersamaan dengan dentuman ombak yang begitu indah di batasi pohon khas pantai yaitu pohon pinus.

Sama halnya dengan namanya, Pantai panjang memang begitu panjang dengan garis pantai yang mencapai 7 kilometer dan lebarnya sekitar 500 meter.

Ketika anda berada di pantai panjang, anda akan merasa terkesan dengan keindahan pasir putih yang begitu indah. Di sepanjang pantai panjang, Anda akan menemukan banyak sekali pedagang makanan yang berjualan di sana, anda pun dapat menikmati berbagai macam keindahan pantai panjang dengan cara bermain air, bermain pasir, dan berjemur sambil menikmati hidangan makanan maupun minuman yang tersedia.

Senja di Pantai Panjang Bengkulu

Pantai Panjang sering digunakan oleh wisatawan lokal untuk kegiatan olahraga seperti lari, voly, dan berselancar. Karena keindahan nya ini pantai panjang tepat di jadikan sebagai tempat pariwisata anda bersama keluarga di akhir pekan maupun hari libur.

Aku liburan sudah dua kali kepantai ini tahun 2012 yang lalu, tapi tetap rasanya ingin kembali. Cerita pertama ke pantai panjang ini bersama sahabat kuliah, yang saat itu mereka sudah menetap dan bekerja di kota bengkulu. Namanya ke pantai banyak aktifitas yang bisa di lakukan bersama sahabat, mulai dari nongkrong, makan, berenang, intinya bermain air lah

Yang kedua kali nya aku liburan bersama istri ke pantai panjang ini tahun 2013, pada waktu itu tampilan pinggir pantai masih polos, bukan berarti tidak ada pembangunan di sana, saat itu ada pembangunan pusat perbelanjaan yang besar sedang di bangun.

Dengan pengalaman pernah ke pantai bersama sahabat, aku dan istri berangkat ke kota bengkulu yang tujuan utamanya pantai panjang, beberapa lokasi yang kami kunjungi. Mulai dari pagi hari jalan jalan naik sepeda sewa dengan jaminan ktp, kami berkeliling sepanjang jalan pinggir pantai.


Setelah puas berjalan kami menuju pantai bermain dengan sepeda di pantai yang landai. Dipantai ini ada lokasi yang aman untuk bermain ombak, disisi lain ada lokasi yang besar ombaknya sehingga tidak disarankan untuk bermain, hanya dapat di pandang. Setelah puas bermain mulai timbul rasa lapar, disepanjang pantai banyak tempat makan. kami mampir kesalah salah satu tempat makan yang agak jauh dari bibir pantai fokus dulu makan.


Makan sudah kami kembali ke hotel dan istirahat, sore harinya kami ke perkampungan nelayan di pantai panjang bengkulu. Sepanjang jalan menuju kampung banyak bermacam ikan laut yang segar maupun yang di keringkan di jual. Kami menuju pinggir pantai yang banyak perahu nelayang yang bersandar.

Dari kampung nelayan kami bertemu sahabat lama yang sudah tinggal dan menetap di kota bengkulu, kami di ajak berenang bersama keluarga dan orang tua nya yang juga berlibur di kota bengkulu, lokasi lumayan jauh dari hotel kami.


Sampai jumpa kembali.
Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments
27 komentar:
Tulis Komentar
  1. Wah Pantai Panjangnya keren yaa kak dan seru pengalaman perjalananya ^^

    BalasHapus
  2. wahh liburan yang menyenangkan ya mas.
    Sayang saya masih jomblo. hahaha

    BalasHapus
  3. Romantis banget nih, sepedaan berdua. Pantai memang paling bisa membuat dua sejoli terpikat asmara. Duh, jadi pengen liburan berdua sama suami. Semoga ada waktu & kesempatan. Aamiin.

    (Anita Makarame)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahha, terimakasih saya masih butuh bimbingan dan saran dalamm penulisannya

      Hapus
  4. pergi ke tempat2 penuh kenangan memang membawa rasa bahagia tersendiri. aku kalo ke tempat kenangan pasti kunjungi tempat2 yf biasa didatengin. macam napak tilas gitu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups, bengkulu bagi saya memang mengesankan

      Hapus
  5. Saya belum pernah ke Bengkulu, apalagi ke pantainya. Pemandangannya bagus. Jadi pengin jalan² di Bengkulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya coba deh mbak, bengkulu banyak tempat sejarah jg, rumah pengasingan presiden Soekarno misalannya

      Hapus
  6. dua tahun lalu napak tilas ke Pantai Panjang, rame banget sekarang di sana, sudah ada segala macam, nggak kayak jaman dulu .. sepiii .. tempat orang mojok he.. he...

    BalasHapus
  7. Halo mas, ini pertama kali aku main ke blog. Salam kenal.
    Aku belum pernah ke Bengkulu nih. Main2 lewat blog ini dulu deh. Pantainya asik untuk refreshing.

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo juga mbak dini, terimakasih sudah berkunjung, salam kenal balik, iya pantai asik untk refresing bersama keluarga

      Hapus
  8. Pantai Panjang ini beneran panjang dan indah ya. Enak buat guling-guling di pantai sambil minum es Kelapa. Hahhaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. sambil pandangi gadis gadis muda juga, hhaahah

      Hapus
  9. Namanya mirip dengan nama pantai di daerah lain di Indonesia, Pantai Panjang. Tepi beda bentuk. Seru juga ya...kalau didata ada berapa pantai di Indonesia bernama Pantai Panjang. Hehe...Luasnya Indonesia. Semoga kapan-kapan bisa main juga ke Bengkulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak pantai panjang, semoga segera ke bengkulu mbak

      Hapus
  10. Klo ke Bengkulu pantai ini bisa jadi salah satu destinasi wisatanya ya.. asiknya sepedaan di pantai

    BalasHapus
  11. Mirip di Maluku Tenggara pantainya. Di Pulau Kei Kecil, ada pantai seperti ini yang namanya Pantai Pasir Panjang. Alasan pemberian namanya pun sama, karena garis pantainya yang panjang.

    Btw, bahaya itu naik sepeda tapi posisi standar sampingnya ke bawah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sepeda nya sewa jadi gituu lah keadaannya

      Hapus
  12. Pantainya cantik dan bersih ya, terus bisa bersepeda dan kegiatan lainnya di sekitar pantai, asyik kayaknya kalau tinggal dekat pantai..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya tapi kan agak ngeri juga kalo tinggal pantai panjang bengkulu ini, ombaknya gede

      Hapus
  13. Bengkulu emang keren pantainya

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih bu sudah mampir, bu Dona aslinnya dari Bengkulu, lebih paham di wilayahh Bengkulu

      Hapus
  14. Sesuai namanya ya pantainya benar-benar panjang sepanjang 7 kilometer.

    BalasHapus

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *