HEADLINE NEWS

Liburan Bersama Keluarga di Desa

www.akuliburan.com - Saya adalah anak desa dari kecil tinggal didesa hingga saat ini pun masih di desa. Desa tempat saya tinggal saat ini adalah sentra beras dengan luas lahan lebih dari 5000 h. Dalam kehidupan sehari hari adalah petani sawah.

Yang namanya libur kami bisa menentukan sendiri kapan ingin libur, kecuali pada masa masa tanam dan masa penen tiba, pada masa panen kegiatan kami sebenarnya tidak sesibuk saat masa panen.

Kami yang didesa juga bisa berlibur didesa kami sendiri, pernah kebayang bagaimana menikmati liburan bersama keluarga di desa, kegiatan liburan yang bisa di lakukan di desa antara lain memancing, bermain air di sungai, pemandangan sawah yang menyejukan mata, makan bersama di pinggir sungai, dan masih banyak kegiatan lain yang tidak bisa di lakukan di kota.


Memancing bagi beberapa orang adalah pekerjaan yang membosankan, menunggu hal yang tak pasti, tapi bagi sebagian orang lagi memancing adalah pekerjaan yang mengasikan, ini terbukti dengan banyaknya acara televisi yang menayangkan acara memancing dengan berbagai konsep yang disetting sedemikian rupa menampilkan tayangan memancing yang mengasikan, selain itu juga banyak di buat nya kolam pemancingan yang disewakan.


Bermain Air di sungai memberikan sensasi yang berbeda dengan bermain air di WaterPark, air yang bening mengalir dari hulu sungai memikat kita bukan hanya bermain tetapi juga berenang mengikuti arusnya. Sungai memberikan makna kehidupan dan kemakmuran, bisa kita perhatikan sepanjang sungai pasti ada kehidupan dan disitu akan terciptanya kemakmuran.


Pemandangan Sawah yang menyejukan mata, hamparan tanaman padi hijau bak hamparan kain bludru yang membentang luas, pemandanggan sawah memberikan makna harapan dan ketentraman. Sawah memberikan harapan kepada petani untuk kelangsungan hidup dirinya dan keluarga, sawah yang hijau memberikan makna ketentraman yang artinya kehidupan yang bahagia walau ada riak riak kecil.

Makan bersama salah satu kegiatan yang harus kamu coba lakukan di pinggir sawah maupun pinggir sungai, bagi petani makan disawah memberikan rasa yang lebih nikmat, yang mana setelah lelah melakukan aktifitas disawah saat nya untuk menikmati kiriman atau bekal yang dibawah dari rumah.
Makan di tempat terbuka dibawah pohon rindang dipinggir sungai di tengah sawah, tak pernah terbayang kan begitu nikmatnya.

Dari berbagai kegiatan liburan bersama keluarga di desa ini, kami dapat simpulkan bahwa nikmat merupakan anugrah dari Alloh. swt kepada mahluknya yang selalu bersyukur, maka kami selalu bersyukur atas kehidupan kemi di desa ini.

Jika kalian ingin merasakan sensainya singgahlah sejenak ke desa kami ini. terimakasih.
Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments
1 komentar:
Tulis Komentar
  1. Terasa rindu dengan keluarga di desa, sudah kangen dengan ponakan yang lucu lucu.

    BalasHapus

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *