HEADLINE NEWS

Menikmati Susu Sapi Murni di Bangka Botanical Garden (BBG)

www.akuliburan.com - Pangkal Pinang, ibukota provinsi Bangka Belitung Indonesia ini memang menjadi salah satu pilihan berlibur menarik. Bagaimana tidak? Dari data BPS Pangkal Pinang hingga tahun 2015 saja, jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ada sekitar 1030 pengunjung tiap tahunnya dan wisatawan domestik sejumlah 170.000 wisatawan.

Kata Tetangga saya kalau Ke Bangka ada itu ada 2 alasan, yang pertama merantau berkerja menjadi buruh tambang timah, yang kedua liburan bersama keluarga. Saat ini alasan kami ke Pulau Bangka yaitu liburan, saya bersama keluarga untuk pertama kali ke Pulau Bangka sekalian bersilahturahmi bertemu keluarga yang sedang bertugas dan tinggal di Pangkal Pinang.

Kurang lebih satu minggu kami menikmati liburan disini, ada beberapa tempat wisata yang kami kunjungi mulai dari pantainya hingga argowisata, saat ini kami berkunjung ke tempat tempat wisata yang mudah di jangkau, salah satu nya yaitu Argowisata Bangka Botanical Garden.
Susana di bawah pohon cemara

Sebelum menjadi kawasan agrowisata di Bangka, kawasan ini adalah bekas galian tambang timah. Jika kamu berkunjung ke sini, kamu dapat menikmati suasana sejuk alam sambil belajar mengenai pertanian, peternakan, dan perikanan terpadu secara organik. Terdapat peternakan sapi dan kuda sebagai wisata edukasi bagi anak-anak.
Kasih Rumput ke Sapi

Peternakan sapi dibuka untuk umum, pengunjung bisa langsung berhadapan dengan sapi perah dan anak sapi. Makan utama sapi disini yaitu pakan organik yang di permentasi.  di sediakan pakan sapi yang berupa jenis rumput gajah. Interaksi yang di pebolehkan yaitu ikut memerah susu sapi, tapi biasanya pada pagi hari, interaksi yang lain yaitu dengan memberi rumput yang memang disediakan oleh pengelola. Di setiap tempat rumput ada kotak sumbangan sukarela, silahkan diisi seikhlasnya.
Menikmati Susu Sapi Murni di Bangka Botanical Garden (BBG)
Satu hal yang berkesan di Bangka Botanical Ganden (BBG) yaitu minum susu sapi segar hangat yang langsung di perah dari pertenakan sapi di Bangka Botanical Ganden (BBG). Rasanya tidak begitu masih, teksturnya agak lengket. Minum susu sapi segar disarankan menyiapkan air mineral dahulu.

Susu sapi murni dapat dibeli di kantin yang ada di Bangka Botanical Garden (BBG), suasana kantin nya rindang dibawah pohon cemara dengan batang yang tinggi di bawah ada kayu bersar yang di buat menjadi meja dan kusri, cuaca nya yang sejuk bikin kami nyaman dan betah berlama lama.

Lokasi: Jl. Raya Pasir Padi, Kec. Bukit Intan, Kota Pangkal Pinang
Jam Operasional: 08.00-18.00
Harga Tiket: Gratis

Sedikit cerita kami di Bangka Botanical Garden (BBG) Pangkal Pinang.


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments
12 komentar:
Tulis Komentar
  1. Oh ternyata bekas galian tambang timah yaa kak? Tapi udah bagus kok yaa kak. Asik juga buat nyantai hihi

    BalasHapus
  2. nah seharus bekas galian tambang itu memang harus di rekondisi agar bisa di manfaatkan kembali. ini salah satu pemanfaatan bekas tambang yang benar dan jd sarana edukasi untuk si kecil juga ya kak

    BalasHapus
  3. wah baru tau ada semacam kebun raya bogor ya di Bangka. Mau coba masuk deh nanti klau ke pangkal pinang!

    BalasHapus
  4. Wah keren banget ini
    Bekas lahan galian timah disulap jadi Botanical garden cakep
    Jadi haju kembali ya

    BalasHapus
  5. Wah keren banget ini
    Bekas lahan galian timah disulap jadi Botanical garden cakep
    Jadi haju kembali ya

    BalasHapus
  6. Wow, masuk ke BBG sini ga dipungut baiya alias gretong? Wiiih tapi rame ga ya peminatnya? Mungkin kalau masa liburan anak2 sekolahan bisa ramai. Asik bawa anak2 ke tempat ini jadi melihat secara langsung cara kasih makan, rumput, memandikan sapi dll. Jadi mau nyobain susu sapi murni :)

    BalasHapus
  7. Saya pas ke BBG malah ga sempat ke peternakannya saking terpesona dengan deretan pohonnya terus main kayaking. Keren pokoknya BBG

    BalasHapus
  8. Saya belum pernah minum susu sapi segar yang betul-betul segar. Penasaran, nih.

    BalasHapus
  9. Sensasinya beda ya, habis perah sendiri terus lanjut minum susunya.

    BalasHapus
  10. Susu sapi segar berasa teksturnya kental mungkin karena lemaknya masih ada. Saya malah dulu setiap hari minumnya susu sapi segar. Lebih enak aja rasanya. Cuma memang sekarang susah cari penjual susu sapi segar yang bisa antar ke rumah :)

    BalasHapus
  11. perlahan bangka berbenah ya, semoga kedepannya, daerah lainnya yang korban tambang bisa mengikuti langkah bangka

    BalasHapus
  12. belum puas baca deskripsi Bangka Botanical Garden, karena baru tau spot wisata ini ..,

    BalasHapus

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *