HEADLINE NEWS

6 Jembatan di Palembang Yang berada di Sungai Musi

www.akuliburan.com - Saat mendengar nama kota Palembang yang kita cari adalah makanan khas, tempat wisata kota, dan tempat nongkrong, icon kota palembang yang asik. Itu yang harus di cari, dikunjungi dan dinikmati.

Makanan Khas Palembang banyak ragamnya, sama seperti daerah lain kalau makanan tidak akan habis jika dibahas, makanya kalau makanan harus dimakan supaya habis bahasannya, percuma bahas melulu tapi tidak pernah dicoba untuk memakannya.

Tempat wisata dalam kota Palembang, Palembang merupakan salah satu kota tua di Indonesia tidak di pungkiri lagi bahwa banyak sekali tempat wisata dalam kota nya, wisata sejarah Palembang dengan banyaknya musium musium sebagai lorong waktu menuju masa lampau, wisata religi Palembang memiliki Al Qur'an raksasa, wisata Alam Palembang memiliki Punti kayu, Wisata malam Palembang memiliki night culinary lorong basah dan jalan sudirman, Wisata modern Palembang banyak mall besar yang memberikan kesempatan sepuas nya untuk wisata belanja.

Tempat nongkrong di Palembang, ada beberapa lokasi yang asik buat nongkrong bersama teman teman, mulai dari benteng kuto besak (BKB), seputar kambang iwak banyak caffee yang memberikan pelayanan memuaskan, kemudian Jakabaring sport city tempat perhelatan Asian Games tahun 2018 yang lalu.

Icon kota Palembang, tentu tidak di pungkiri salah satu icon Pelembang salah satunya adalah Jembatan Ampera yang membelah sungai musi, selain Jembatan Ampera Palembang juga memiliki jembatan lain yang juga membelah sungai musi, nah kali ini yang akan kita bahas ada berapa jembatan yang membelah sungai musi, nama jembatan jembatan tersebut serta letaknya dimana saja.

Jembatan Ampera dan LRT
1. Jembatan Ampera.
Jembatan yang menjadi Icon Kota Palembang ini berada di jalan menghungka kecamtan Seberang Ulu dan Seberang Ilir, Jembatan ini punya panjang 1.177 m, Lebarnya 22 m dan tinggi 11.5 m dari permukaan air. Tinggi dua menara di kedua sisinya 63 m dari permukaan tanah dan jarak antara menara adalah 75 m. Beratnya 944 ton.


Jembatan Musi II dan Duplikatnya
2. Jembatan Musi II dan Duplikatnya
Jembatan ini merupakan jembatan akses jalur lintas dari luar daerah tampa harus masuk kota Palembang, jembatan ini memiliki duplikatnya, jembatan ini yang melewatinya biasanya adalah bis lintas kendaraan yang bertonase besar.

3. Jembatan Musi III
Jembatan Musi III saat masih dalam tahap pembahasan dari Pemkot dan Pemerintah Pusat


Jembatan Musi IV
4. Jembatan Musi IV
Jembatan yang membentang di sungai Musi tersebut, Selasa (8/1) diresmikan penggunaannya oleh Wali Kota Palembang Harnojoyo. pembangunan jembatan Musi IV tahun 2015 sampai akhir 2018 jembatan ini selesai. jembatan yang menghubungkan kawasan Palembang di Kecamatan Ilir Timur II dan Kecamatan Seberang Ulu II. Jembatan Musi IV  dapat menjadi solusi kemacetan yang selama ini kerap terjadi di jembatan Ampera. berdasarkan uji coba selama dua hari, hasilnya mampu mengurai kemacetan di jembatan Ampera antara 30 hingga 40 persen. Kelemahan jembatan ini adalah sempitnya akses jalan di wilayah seberang Ulu tepatnya saat keluar ke jalan KH Azhari.

5. Jembatan Musi V
Jembatan Musi V saat masih dalam tahap pembahasan dari Pemkot dan Pemerintah Pusat

Dikutif dari Media republika tangga 02 mei 2019 dalam Peresmian bertajuk soft opening ditandai pengguntingan pita Walikota Palembang Harnojoyo  yang didampingi Ketua DPRD Palembang Darmawan.

“Alhamdulillah kita bersyukur pembangunan jembatan Musi IV tahun 2015 sampai akhir 2018 jembatan ini selesai. Selanjutnya kita akan usulkan untuk jembatan Musi III dan jembatan Musi V yang akan dibangun kawasan Pulau Kemaro dan Kecamatan Gandus,” kata Harnojoyo.

Jembatan Musi VI pada siang hari
6. Jembatan Musi VI
Jembatan Musi VI yang berlokasi di 1 Ulu Seberang Ulu I, Jl. H Faqih Usman, 35 Ilir, Ilir Bar. II, Kota Palembang, saat ini di tunda pengerjaan nya ada beberapa lokasi yang belum selesai proses pembebasan tanah.
Jembatan Musi VI pada malam Hari
Nah demikianlah Nama Nama Jembatan di Palembang Yang berada di Sungai Musi
Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *